MAJALAH TNC

Es Buah Wantilan: Tren Baru yang Menyegarkan di Tengah Musim Kemarau

 
TRANSFORMASINUSA. COM | Wantilan, RT 1 RW 02 - Desa Wantilan, yang biasanya hening di tengah musim kemarau, kini diramaikan oleh tren baru: berjualan es buah. Di tengah cuaca panas yang terik, para warga desa, termasuk Bapak Cecep dan Ibu Lilis,  terinspirasi untuk menawarkan minuman segar ini sebagai pelepas dahaga jumat ,(4/10/2024)
 
"Saya terinspirasi untuk berjualan es buah karena cuaca panas akhir-akhir ini," ujar Bapak Cecep. "Anak muda banyak yang suka nongkrong sambil minum es. Alhamdulillah, jualan saya laris dan ramai pembeli."
 
Ibu Lilis pun menuturkan, "Awalnya, saya ragu untuk berjualan es buah. Tapi, melihat anak muda yang suka nongkrong, saya memberanikan diri. Sekarang, tempat jualan saya jadi tempat favorit anak-anak muda di Desa Wantilan. Saya senang bisa menghidupi keluarga dan berkontribusi bagi masyarakat dengan jualan es buah."
 
Es buah di Desa Wantilan hadir dengan berbagai macam rasa yang segar dan harga yang terjangkau. Tak hanya minumannya, tempat berjualan pun di desain sedemikian rupa sehingga nyaman untuk bersantai. Hal ini menjadikan tempat berjualan es buah di Desa Wantilan menjadi tempat nongkrong yang ramai dikunjungi anak muda.
 
Tren berjualan es buah di Desa Wantilan menunjukkan bahwa warga desa mampu beradaptasi dengan perubahan iklim dan menciptakan peluang usaha baru.  Semoga tren ini dapat terus berkembang dan semakin meramaikan Desa Wantilan.[red]yusep

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - LIPUTAN TNC